MENORMALKAN KEMBALI KINERJA KINERJA KOMPUTER YANG ME”LAMBAN”

Kita akan membahas tiga hal yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan kinerja komputer anda kembali normal setelah mengalami kinerja yang lamban dan tidak responsif. Anda harus melakukan 3 langkah dalam urutan yang disajikan. Idealnya, dan harus mengulangi mereka sekitar sebulan sekali atau setiap kali Anda melihat perubahan dalam kinerja komputer Anda.

1: Hapus Spyware
Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menghapus file atau program spyware dari komputer Anda. Untuk melakukan ini, Anda dapat menggunakan perangkat lunak bebas program seperti Ad-Aware SE Personal Edition dari Lavasoft. Untuk mendapatkan program, anda dapat memperolehnya di www.download.com dan mencari untuk Ad-Aware SE (tanpa tanda kutip). Pilih Download Now dan ikuti petunjuk instalasi. Setelah program ini terinstal, Anda dapat memindai komputer Anda untuk file spyware. Kemudian, Anda dapat memilih dan menghapusnya dari komputer Anda.
Perlu pula dicatat untul selalu pastikan untuk menggunakan update. Dan Anda harus menyadari bahwa jika anda menghapus file spyware, beberapa dari program-program download anda mungkin tidak terus bekerja dengan benar.

2: Bersihkan Hard Disk Anda
Setelah spyware dihapus, Anda perlu membersihkan file sementara dan tidak diinginkan dari hard disk Anda. Untuk melakukan hal ini pada jendela PC Anda, pilih opsi start di pojok kiri bawah dari layar komputer Anda. Kemudian, pilih pilihan program. Bawah pilihan program, pilih Accessories. Bawah pilihan Accessories, pilih System Tools. System Tools dari pilihan, pilih Disk Cleanup.
Pilih drive yang Anda inginkan untuk membersihkan dari menu pull-down dan pilih OK. Biasanya, ini adalah drive C. Jika Anda memiliki lebih dari satu hard drive, pilih satu per satu waktu. Program ini kemudian akan memindai komputer Anda untuk file yang dapat dihapus dari komputer Anda. Anda dapat dengan aman menghapus semua sementara dan Recycle Bin file. Anda juga dapat memeriksa kotak file lain dari program yang Anda ingin hapus.

3: Defrag Hard Disk Anda
Setelah semua spyware dan file-file sementara yang dihapus, Anda perlu untuk men-defrag hard disk Anda. Proses ini hanya penulisan ulang file komputer Anda sehingga mereka tidak lagi tersebar di seluruh hard disk, tapi ditulis di lokasi yang sama untuk akses sekuensial cepat.
Untuk defrag hard disk pada jendela PC Anda, pilih opsi start di pojok kiri bawah dari layar komputer Anda. Kemudian, pilih pilihan program. Bawah pilihan program, pilih Accessories. Bawah pilihan Accessories, pilih System Tools. System Tools dari pilihan, pilih Disk Defragmenter. Pertama, pilih hard drive dari komputer Anda. Biasanya, ini Drive C. Namun, banyak komputer yang memiliki beberapa hard drive. Pilih salah satu pada satu waktu.
Menganalisis Anda dapat memilih untuk memiliki program memeriksa hard drive dan melihat apakah perlu defragged. Program ini akan meminta Anda pada penyelesaian analisisnya. Gunakan pilihan defragment sebagaimana diminta.
Untuk catatan jika anda pernah menggunakan opsi ini sebelumnya, saya akan merekomendasikan bahwa Anda memilih pilihan defragment.
Sekali setelah, anda menyelesaikan 3 langkah ini, komputer Anda dan hard disk sudah mampu beroperasi pada performa maksimal. Dan jangan lupa untuk mengulangi langkah-langkah ini setidaknya sekali dalam sebulan atau setiap kali Anda melihat perubahan dalam kinerja komputer Anda.

Selamat mencoba semoga bermanfaat…….

1 Response to "MENORMALKAN KEMBALI KINERJA KINERJA KOMPUTER YANG ME”LAMBAN”"

  1. mohhamed besta says:
    15 Oktober 2013 pukul 08.49

    wahh gga paham ane gan,,
    tapi bagus c,,
    mampir juga k'lapak ane gan,,
    dutaelektro23.blogspot.com

Posting Komentar