MENJALANKAN DIRECTX DIAGNOSTIC PADA XP



Bila Anda penggemar game, tentu butuh satu system dengan performa yang bagus, atau Anda tidak ingin menemui masalah saat menjalankan beberapa aplikasi 3D. Jadi Anda perlu memastikan DirectX 9 yang terdapat pada XP bekerja pada peak yang tepat. Untuk memastikan DirectX 9 ini bekerja sesuai dengan kebutuhan, Anda bisa menggunakan sebuiah diagnostic.
1. Untuk menjalankan diagnostic, klik StartBila Anda masih pertama kali menjalankan aplikasi ini, maka jendela diagnostic akan meminta ijin untuk melakukan pengecekan untuk WHQL Digital Signatures. klik Yes untuk melanjutkannya.
2. Selanjutnya Anda akan mendapatkan DirectX diagnostic Tool. Secara default Anda akan berada pada tab System, disitu terdapat list untuk informasi secara menyeluruh tentang system yang sedang dijalankan serta versi DirectX yang terinstal.(Gb.2).
3. Selanjutnya DirectX files tab akan menampilkan bila ditemukan beberapa file yang kritis atau rawan dengan kesalahan. Perhatikan pada bagian Notes untuk melihat beberapa kesalahan yang terjadi (bila terdapat masalah). (Gb.3)
4. Pada Display tab akan menampilkan beberapa hal yang cukup penting tentang system yang Anda gunakan saat itu. Disini Anda bisa melakukan beberapa tes untuk memferivikasi DirectX.(Gb.4)
5. Setelah Anda menjalankan beberapa tes, maka Anda akan menemui satu konfirmasi untuk menjalankan tes lagi.(Gb.5)
Disini Anda juga bisa menjalankan dengan sound diagnostic. Anda juga akan menemukan wizard untuk menjalankannya.
SELAMAT MENCOBA, SEMOGA BERMANFAAT

0 Response to "MENJALANKAN DIRECTX DIAGNOSTIC PADA XP"

Posting Komentar