Mendisable/Stop Auto CheckDisk saat StartUp Windows


Auto CheckDisk biasanya Dilakukan Windows XP, setelah kita mematikan komputer tanpa proses shutdown. Mungkin anda pernah mengalami setiap kali anda menghidupkan komputer, sebelum masuk windows anda selalu disuguhi pemandangan yg sangat"mendebarkan " hati ini, sepert yg saya alami beberapa hari yg lalu.Setelah capek menggunakan jurus-jurus maut bin jitu yang saya punya, ternyata si layar biru itu selalu muncul lagi. Akhirnya setelah saya "semedi" meminta petunjuk sama "Eyang google" akhirnya saya dapat jurus yg bener-bener ampuh bin mujarab ini.
Sebetulnya banyak banget cara yang bisa digunakan untuk menghentikan Check Disk Ini, tapi mungkin cara yang saya lakukan ini adalah yang paling sederhana dan sangat mudah dilakukan, karena saya merangkum/menyederhanakan cara yang digunakan untuk target yg sama yaitu "mendisable" ato menghentikan auto check disk yg dilakukan oleh windows. coba ikuti langkah-langkah berikut :
1.Kalo kompi kita sempat masuk ke windos secara normal (meskipun lama karena harus menunggu check disk selesai), Klik Start > Run > Ketik 'regedit'(tanpa tanda petik)dalam kolom pencarian > enter.
2.kemudian Klik HKEY_LOCAL_MACHINE > SYSTEM > CURRENTCONTROLSET > CONTROL > Session Manager.
3.Kemudian rubah/modify Value yg ada sepert yg ada digambar dibawah ini :


Tapi seandainya kompi anda tidak bisa masuk windows dengan normal, anda bisa melakukannya melalui Safemode, setelah masukl windows, kemudian diteruskan dengan langkah-langkah seperti diatas.
Setelah semuanya selesai anda bisa me restart komputer anda, kali anda tidak akan melihat tampilan Check disk yang menjemukan itu lagi.
selamat mencoba....

1 Response to "Mendisable/Stop Auto CheckDisk saat StartUp Windows"

  1. Anonim Says:
    5 Oktober 2013 pukul 19.43

    thanks sob

Posting Komentar