MENINGKATKAN PERFORMA WINDOWS XP & VISTA


Sangatlah kesal dan membosankan apabila anda bekerja di komputer dengan performa yang pas-pasan atau bahkan lambat. Ada berbagai hal yang menyebabkan kejadian ini, beberapa di antaranya yang paling sering terjadi adalah adalah:
· Desktop anda banyak dipenuhi dengan shortcut icon dan aksesori lainnya.
· Terlalu banyak program yang dijalankan melalui start up saat Windows mulai aktif.
· Telampau banyak menyimpan program dan data di dalam Hard Disk.
· Keterbatasan Processor dalam mengolah data.
· Keterbatasan memori yang tersedia dalam komputer anda.
Artikel dan Trik kali ini dibatasi dengan beberapa permasalahan di atas, sekarang kita bahas beberapa solusi yang secara umum dapat diterapkan pada komputer anda dengan OS Windows XP atau Windows Vista, dengan langkah-langkah berikut:
· Hapus seluruh shortcut dari program yang tidak pernah anda digunakan dari desktop, bila perlu hapus shortcut yang jarang digunakan. Link dari shortcut ke program yang dieksekusi ini menggunakan memori komputer anda, sehingga dengan semakin sedikit shortcut yang ada di desktop akan mengurangi beban yang tidak perlu atau kurang diperlukan. Penghapusan shortcut tidak otomatis akan menghapus programnya. Program masih dapat dijalankan melalui Start Menu.
· Kurangi eksekusi program yang tidak perlu dari startup
· Hapus program yang tidak diperlukan dari Hard Disk anda, terutama pada C:\ Drive yang terdapat OS Windows XP atau Windows Vista, disarankan kapasitas yang terpakai di drive ini sebesar 60%.
· Jika anda sedang melakukan pekerjaan yang berhubungan dengan pengolahan data, seperti melakukan perhitungan menggunakan Microsoft Office Excel atau program aplikasi lainnya. Jalankan program yang diperlukan saja, tutup program aplikasi lain yang tidak digunakan.
· Lengkapi driver yang diperlukan komputer anda, lihat dari: Start - Control Panel - System - Hardware - Device Manager, jika anda melihat tanda seru berwarna kuning pada daftar hardwarenya, maka install driver yang sesuai dengan spesifikasi hardwareny Biasakan untuk tidak menjalankan program lain, apabila program yang sedang anda jalankan selesai loading dan siap digunakan. Biasakan untuk tidak menjalankan program lain, apabila program yang sedang anda jalankan selesai loading dan siap digunakan.
· Biasakan untuk tidak menjalankan program lain, apabila program yang sedang anda jalankan selesai loading dan siap digunakan
Nah, selamat mencoba tips sederhana ini...

0 Response to "MENINGKATKAN PERFORMA WINDOWS XP & VISTA"

Posting Komentar