HAPUS ARSIP “Sent Items” SECARA OTOMATIS

Jika anda terbiasa menggunakan Wndows Mail,tentunya Anda sudah familiar dengan folder Sent Items yang terdapat di masing-masing akun e-mail Anda. Folder tersebut berfungsi untuk menyimpan berbagai e-mail yang pernah Anda kirimkan. Selain itu folder ini juga bisa berfungsi sebagai arsip Anda, sehingga apabila e-mail yang Anda kirimkan gagal trkirim,Anda tidak perlu mengetik ulang e-mail yang sama. Cukup dengan mencari di Sent Items, kemudian kirimkan kembali.
Dibalik segi positifnya,fitur ini juga mempunyai sisi negative, apa itu ? YA, Anda benar, yakni masalah ruang hard disk. Karena semakin semakin banyak Anda mengirim e-mail tentu semakin banyak juga ruang hard disk yang dibutuhkan. Apabila Anda tidak membutuhkan arsip semacam ini, nonaktifkan saja opsi untuk menyimpan e-mail yang terkirim !
Ikuti langkah-langkah berikut untuk melakukannya :

1. Klik [start]>[All Programs]>[Windows Mail] untuk menjalankan program.
2. Setelah Jendela Windows Mail terbuka, klik menu [Tools]>[Options...].
3. Pada kotak Options Yang muncul, klik tab[Send].
4. Carilah check box [Save copy of sent messages in the’Sent Items’ folder] yang berada dibaris pertama di bagian Sending, kemudian hilangkan tanda cek di depannya.
5. Klik [OK] untuk menutup jendela Options.

Setelah mengikuti langkah diatas, tidak akan ada lagi penyimpanan e-mail di Sent Items dan Anda tidak akan menemui lagi ‘jejak’ e-mail yang pernah anda kirim. Dan tentunya Anda bisa menghemat ruang hard disk agar bisa dipergunakan untuk menyimpan file yang lebih berguna.

SELAMAT MENCOBA semoga bermanfaat.........!!!

0 Response to "HAPUS ARSIP “Sent Items” SECARA OTOMATIS"

Posting Komentar